Perancangan Sistem Penggerak Untuk Pengemasan Pada Filling Cup 220 ml

ABSTRAK

Produksi susu pada saat ini cukup banyak sekali, ini terbukti dengan banyaknya konsumen untuk memperoleh kebutuhannya dengan membeli produk-produk susu yang telah diproduksi oleh pabrik dalam bentuk kemasan yang siap minum.

Dengan adanya hal tersebut kami melakukan penelitian dan pembuatan alat pengolahan susu pasteurisasi dengan memanfaatkan penerapan teknologi penukar kalor beserta dengan mesin pengemasannya.

Dalam perencanaan mesin pengemasan ini berisi tentang analisa proses perencanaan system pengerak mekanis menggunakan elemen mesin yang terdiri dari roda gigi, cam, poros, guide bushes, pegas dan elemen-elemen mesin yang lainnya. Diharapkan mesin ini dapat bermafaat bagi perusahaan yang bergerak dibidang produksi susu. Khususnya KUD susu yang ada di wilayah Malang sebagai teknologi alternatif dalam pengolahan susu pasteurisasi dalam kemasan cup 220 ml.

Kata Kunci : Filling Cup

About berbagiskripsi

Bank Skripsi menyediakan referensi jurnal, skripsi, dan tesis indonesia terlengkap yang bisa anda download secara gratis. Jurnal, skripsi, dan tesis yang ada terdiri dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan.
This entry was posted in Teknik Mesin. Bookmark the permalink.

Leave a comment